Beranda > Lowongan Pemda > Lowongan CPNSD Kabupaten Boyolali ( Sampai 9 November 2009)

Lowongan CPNSD Kabupaten Boyolali ( Sampai 9 November 2009)

P E N G U M U M A N
Nomor : 810/07238/28/2009
TENTANG
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
DARI PELAMAR UMUM
PEMERINTAH KABUPATEN BOYOLALI
FORMASI TAHUN 2009

DASAR  :
1.Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1974 tentang Pokok-Pokok Kepegawaian, sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 43 Tahun 1999.
2.Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah.
3.Peraturan Pemerintah Nomor 98 Tahun 2000 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002.
4.Peraturan Pemerintah Nomor 97 Tahun 2000 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2003.
5.Peraturan Pemerintah Nomor 9 Tahun 2003 tentang Wewenang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil.
6.Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : 253.F/M.PAN/7/2009 tanggal 10 Juli 2009 Perihal Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi CPNS Daerah Tahun 2009 Untuk Pelamar Umum, Tenaga Honorer dan Sekretaris Desa Tahun 2009.
7.Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 506.P/M.PAN/9/2009 tanggal 25 September 2009 Perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Tahun 2009.
8.Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 30 Tahun 2007 tanggal 27 Agustus 2007 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negari Sipil.
9.Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002 tanggal 17 Juni 2002 tentang Ketentuan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah 98 Tahun 2000 tentang Pengadaan PNS sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah 11 Tahun 2002.
10.Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor K.26-30/V.169-2/99 tanggal 28 Agustus 2009 perihal Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Tahun Anggaran 2009.
11.Surat Bupati Boyolali Nomor 810/06463/28/2009 tanggal 29 September 2009 perihal Permohonan Fasilitasi Pengadaan CPNS Daerah Formasi Tahun 2009 Dari Pelamar Umum yang ditujukan kepada Gubernur Jawa Tengah.
Bersama ini diberitahukan bahwa Pemerintah Kabupaten Boyolali dengan difasilitasi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan menyelenggarakan seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dari Pelamar Umum dengan ketentuan sebagai berikut :
I.PERSYARATAN UMUM.
a.Warga Negara Republik Indonesia ;
b.Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Januari 2010 dan atau yang memenuhi ketentuan Peraturan Pemerintah nomor 11 Tahun 2002 yaitu berusia 35 s.d 40 tahun per 1 Januari 2010, dengan melampirkan foto copy sah surat keputusan pengangkatan pertama s.d terakhir, dari kepala/pimpinan instansi pemerintah/lembaga swasta nasional yang berbadan hukum dan menunjang kepentingan nasional dibidang pelayanan dasar (pendidikan dan kesehatan) bagi Formasi Guru dan Tenaga Kesehatan, telah mempunyai masa kerja sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun secara terus-menerus pada 17 April 2002 dan sampai dengan sekarang masih bekerja;
c.Telah terdaftar pada Kantor/Dinas Tenaga Kerja setempat, dibuktikan dengan Kartu Pencari Kerja (AK.I) ;
d.Mempunyai kualifikasi pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan;
e.Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan Pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena suatu tindakan pidana kejahatan ;
f.Tidak pernah terlibat dalam suatu kegiatan/gerakan yang menentang Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia ;
g.Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
h.Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian Resort (Polres) setempat ;
i.Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Dokter Pemerintah;
j.Tidak pernah mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya dibuktikan dengan Surat Keterangan dari unit pelayanan kesehatan pemerintah;
k.Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Republik Indonesia ;
l.Apabila mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus dalam pengumuman ujian tertulis, sanggup mengganti biaya yang telah dikeluarkan oleh Panitia sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah), dibuktikan dengan Surat Pernyataan yang dibubuhi materai Rp. 6.000,-;
m.Bersedia tidak mengajukan permohonan pindah instansi di luar Instansi Pemerintah Kabupaten Boyolali, sebelum memiliki masa kerja aktif sekurang-kurangnya 8 (delapan) tahun dihitung sejak Pengangkatan CPNSD, dibuktikan dengan Surat Pernyataan yang dibubuhi materai Rp. 6.000,-.
II.PERSYARATAN KHUSUS.
Tenaga Kesehatan khususnya Dokter Spesialis/Dokter Umum/Dokter Gigi sesuai peraturan Menteri Kesehatan yang berlaku wajib memiliki Surat Tanda Register (STR).
III.JENIS, JUMLAH FORMASI YANG DIBUTUHKAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN YANG DISYARATKAN :
a.Tenaga Pendidikan        :   108  formasi
b.Tenaga Kesehatan         :       62  formasi
c.Tenaga Teknis Lainnya     :       23  formasi
Secara terperinci sebagaimana contoh pada lampiran I pengumuman ini.
IV.TATA CARA PENDAFTARAN.
Pendaftaran dimulai tanggal 30 Oktober s.d 09 Nopember 2009 dengan menggunakan On line atau POS.
a.     Pendaftaran On Line menggunakan media Internet (on line registration) pada tanggal    30 Oktober s.d 9 Nopember 2009 pukul 00.00 s.d. 24.00 WIB, untuk efektifitas dan efisiensi seleksi administrasi dengan tata cara :
1.Peserta melakukan registrasi di aplikasi pendaftaran On line CPNSD 2009 Provinsi Jawa Tengah yang ditayangkan di situs cpns.jatengprov.go.id  untuk mendapatkan nomor pendaftaran dan formulir pendaftaran, dengan urutan langkah :
a)Membuka situs cpns.jatengprov.go.id ;
b)Mencermati sub menu informasi (pengumuman, alur pendaftaran, formasi lowong, Instansi, petunjuk pengisian dan informasi/rekap pelamar);
c)Memilih menu pendaftaran CPNSD, kemudian mengikuti perintah yang disediakan;
d)Memilih Instansi ( provinsi/kabupaten/kota );
e)Pelamar memilih kelompok formasi (Guru,tenaga kesehatan dan tenaga teknis);
f)Pelamar memilih satu jenis formasi yang lowong/dibuka dari beberapa fomasi yang disediakan;
g)Pelamar mengisi biodata yang diminta;
h)Pelamar menerima nomor register sebagai execution bahwa pelamar memenuhi syarat pendaftaran;
i)Pelamar mencetak formulir Pendaftaran sebagai salah satu persyaratan berkas pada daftar ulang setelah yakin data isian benar.
2.Peserta yang telah mendapat nomor pendaftaran wajib mengirimkan berkas pendukung satu hari setelah pendaftaran on line dan dimasukkan dalam amplop tertutup ukuran 35 x 25 cm (sebagaimana contoh pada lampiran V) yang berisi :
a)Formulir pendaftaran (dicetak melalui aplikasi on line) dan ditempeli pas photo hitam putih ukuran 3 x 4 cm sebanyak 4 (empat) lembar (pas photo ditulisi nama dan alamat pelamar disebaliknya);
b)Surat lamaran ditujukan kepada Bupati Boyolali (ditulis tangan, tinta warna hitam, ditandatangani dan berbahasa Indonesia);
c)FC Ijazah dan transkrip nilai dilegalisir dan/atau ijazah/sertifikat profesi yang dipersyaratkan;
d)FC KTP dilegalisir oleh pejabat yang berwenang serendah-rendahnya Kepala Desa/Kepala Kelurahan tempat KTP dikeluarkan.
e)Surat pernyataan kesanggupan mengganti biaya yang telah dikeluarkan oleh Panitia sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah), apabila pelamar mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus dalam pegumuman ujian tertulis yang dibubuhi materai Rp. 6.000,- (sebagaimana contoh pada lampiran III).
f)FC Surat Tanda Register (STR) bagi pelamar Dokter Umum, Dokter Gigi dan Dokter Spesialis.
g)Bagi yang berusia 35 s.d 40 tahun melampirkan :
1)FC Surat Keputusan pengangkatan pertama s.d terakhir dilegalisir oleh Kepala Instansi;
2)FC Surat Keputusan Badan Hukum Instansi yang menunjang kepentingan nasional dibidang pelayanan dasar (pendidikan dan kesehatan) bagi Formasi Guru dan Tenaga Kesehatan yang dilegalisir.
3)Surat Keterangan pengabdian secara terus menerus sampai dengan sekarang dari kepala instansi.
h)Amplop kecil ukuran 23 x 11 cm berperangko sebagaimana ketentuan tarif PT. POS Indonesia yang telah dituliskan nama, alamat lengkap dan nomor telepon/ HP sebagai balasan lamaran, undangan mengikuti Tes Tertulis dan/atau pengiriman Kartu Seleksi (sebagaimana contoh pada lampiran V).
3.Berkas pendukung dikirim kepada Bupati Boyolali PO BOX CPNS KAB BOYOLALI Kode Pos 57300;
4.Pengiriman berkas pendukung  mulai tanggal 30 Oktober s.d 09 Nopember 2009 per cap POS melalui PT. POS INDONESIA serta harus dapat diterima oleh Tim Pengadaan CPNSD paling lambat 2 hari setelah hari pendaftaran terakhir.

5.Peserta yang mendaftar akan diumumkan lulus Seleksi Administrasi setelah diadakan koreksi berkas administrasi dan diumumkan/ditayangkan di situs cpns.jatengprov.go.id setelah dilakukan seleksi administrasi pada 23 s.d. 25 Nopember 2009 dan diberikan Kartu Seleksi yang dikirim melalui PT. POS Indonesia pada tanggal 23 Nopember  s.d. 2 Desember 2009.
6.Pelamar yang telah mencetak formulir pendaftaran tidak bisa meng up-date data isian maupun biodata.
7.Formulir Pendaftaran hanya dapat dicetak melalui aplikasi pendaftaran CPNSD sebagai salah satu syarat berkas pendaftaran yang dikirim dalam proses daftar ulang.

b.Pendaftaran menggunakan cara POS,  dengan tata cara :
1.Peserta melakukan pendaftaran dengan cara mengirim langsung berkas persyaratan melalui PT. POS INDONESIA mulai tanggal 30 Oktober s.d 09 Nopember 2009 per cap POS serta harus dapat diterima oleh Tim Pengadaan CPNSD paling lambat 2 hari setelah hari pendaftaran terakhir.
2.Berkas pendaftaran dikirim kepada Bupati Boyolali PO BOX CPNS KAB BOYOLALI Kode Pos 57300.
3.Peserta mengirimkan berkas pendaftaran dalam Amplop tertutup ukuran 35 x 25 cm, pada pojok kiri atas ditulis jenis formasi yang dilamar, kode formasi sesuai pengumuman (sebagaimana contoh pada lampiran V), dengan isi berkas :
a)Berkas administrasi, meliputi :
1).Surat lamaran (ditulis tangan, tinta warna hitam, ditandatangani dan berbahasa Indonesia);
2).FC Ijazah dan transkrip nilai dilegalisir dan /atau ijazah/sertifikat profesi yang dipersyaratkan;
3).FC KTP dilegalisir oleh pejabat yang berwenang serendah-rendahnya Kepala Desa/Kepala Kelurahan tempat KTP dikeluarkan;
4).Pas Photo hitam putih 3 x 4 sebanyak 4 (empat) lembar dan ditulisi nama dan alamat pelamar disebaliknya, ditempel pada formulir pas photo (sebagaimana terlampir pada lampitan IV);
5).Surat pernyataan kesanggupan mengganti biaya yang telah dikeluarkan oleh Panitia sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah), apabila pelamar mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus dalam pegumuman ujian tertulis yang dibubuhi materai Rp. 6.000,- (sebagaimana contoh pada lampiran III);
6).FC Surat Tanda Register (STR) bagi pelamar Dokter Umum, Dokter Gigi dan Dokter Spesialis;
7).Bagi yang berusia lebih 35 s.d 40 tahun melampirkan :
(a).     FC Surat Keputusan pengangkatan pertama s.d terakhir dilegalisir oleh Kepala Instansi;
(b).     FC Surat Keputusan Badan Hukum Instansi yang menunjang kepentingan nasional dibidang pelayanan dasar (pendidikan dan kesehatan) bagi Formasi Guru dan Tenaga Kesehatan yang dilegalisir;
(c).     Surat Keterangan pengabdian secara terus menerus sampai dengan sekarang dari kepala instansi.
b)Amplop ukuran 23 x 11 cm berperangko sebagaimana ketentuan tarif PT. POS Indonesia yang telah ditulis nama,  alamat lengkap dan nomor telpon/ HP pelamar sebagai balasan lamaran, undangan mengikuti tes Tertulis dan/ atau pengiriman Kartu Seleksi.
4.Peserta yang lulus Seleksi Administrasi akan diberikan Kartu Seleksi yang dikirim melalui PT. POS Indonesia pada tanggal 23 Nopember  s.d. 2 Desember 2009.

V.KELENGKAPAN PERSYARATAN.
a.Surat lamaran harus menuliskan data yang lengkap, sebagai berikut :
1.Nama Lengkap (tanda gelar) ;
2.Jenis Kelamin ;
3.Tempat/ Tanggal lahir ;
4.Alamat Jelas (Jalan, Dukuh/ Kampung, RT/ RW, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi);
5.Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP);
6.Nomor telepon Rumah dan HP bila ada (telepon yang mudah dihubungi)
7.Mencantumkan formasi yang dilamar dan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan.
b.Berkas administrasi yang tidak/kurang lengkap atau tidak memenuhi persyaratan, dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi/TMS dan panitia tidak menerima susulan kelengkapan berkas.
c.Pendaftar hanya diperbolehkan melamar dengan satu cara (on line atau pos).
d.Pelamar baik yang Memenuhi Syarat (MS) maupun  Tidak Memenuhi Syarat (TMS) administrasi akan diberikan surat balasan melalui POS tertanggal 23 Nopember  s.d. 2 Desember 2009 dan ditayangkan melalui situs  cpns.jatengprov.go.id (hanya dapat diakses bagi yang mendaftar melalui sistem on line).

VI.PELAKSANAAN UJIAN SELEKSI.
a.Ujian tertulis dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 6 Desember 2009, dengan jadwal sebagai berikut :
1.Peserta memasuki ruangan                         08.00 WIB
2.Penjelasan pelaksanaan ujian dan pembacaan tata tertib ujian     08.15 WIB
3.Pembagian Soal dan pelaksanaan ujian TPU                 08.30 WIB
4.Pengumpulan LJK dan soal ( Ujian selesai TPU)                10.30 WIB
5.Istirahat
6.Peserta memasuki ruangan                         10.45 WIB
7.Pembagian Soal dan pelaksanaan ujian TPI                11.00 WIB
8.Pengumpulan LJK dan soal ( Ujian selesai TPI)                13.00 WIB
b.Perlengkapan yang dibawa pada waktu Ujian Seleksi :
1.Asli Kartu / Tanda Peserta Ujian CPNSD Tahun 2009 dan Asli Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
2.Peserta yang tidak membawa perlengkapan tersebut di anggap tidak mengikuti ujian/dinyatakan gugur;
3.Peserta wajib mengenakan pakaian yang sopan dan bersepatu, serta dilarang merokok, membawa alat bantu hitung dan mengaktifkan alat komunikasi dalam waktu mengerjakan ujian;
4.Pensil 2B, rautan dan Karet Penghapus serta Ballpoint dan Alas tulis.
c.Peserta yang terlambat lebih dari 15 menit setelah waktu peserta ujian memasuki ruangan (Ujian TPU pukul 08.00 WIB dan Ujian TPI pukul 10.45 WIB), tidak diperbolehkan memasuki tempat ujian dan dinyatakan gugur.

VII.PENGUMUMAN HASIL SELEKSI.
a.Peserta lulus didasarkan pada hasil ujian tertulis sesuai urutan rangking tertinggi per jenis formasi.
b.Hasil seleksi akan diumumkan oleh Tim Pengadaan CPNSD Provinsi Jawa Tengah melalui media massa (cetak dan elektronik), internet dan papan pengumuman BKD Kabupaten Boyolali & Sekretariat Daerah Kabupaten Boyolali pada tanggal 23 Desember 2009.
VIII.LAIN-LAIN.
a.Seluruh proses pengadaan CPNSD, tidak dipungut biaya dan bebas dari korupsi, kolusi, nepotisme.
b.Pendaftar hanya dapat melamar satu jenis formasi yang kosong pada satu instansi (pelaksanaan tes tertulis serempak se Provinsi Jawa Tengah).
c.Panitia tidak akan memproses berkas pendaftaran yang dikirimkan tidak melalui PT POS Indonesia.
d.Biaya jasa pengiriman pendaftaran dan balasan menjadi tanggungjawab pelamar, yang  disyaratkan oleh PT POS Indonesia Wilayah Jawa Tengah dan DIY lewat layanan khusus pendaftaran CPNSD.
e.Pengiriman berkas pendukung dan pendaftaran dengan cara peserta datang langsung ke kantor Pos pukul 08.00 s.d. 17.00 WIB.
f.Bagi pelamar yang terbukti melakukan perjokian dan atau memberikan Keterangan PALSU dinyatakan Tidak LULUS / GUGUR dan akan dikenakan sanksi hukum yang berlaku.
g.Selama proses pengadaan CPNSD tidak menerima berkas lamaran yang dikirimkan secara langsung.
h.Seluruh dokumen yang telah diserahkan, menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali.
i.Keputusan Tim Pengadaan CPNSD Kabupaten Boyolali Tahun 2009 tidak dapat diganggu gugat.

Boyolali,  26 Oktober  2008.

BUPATI BOYOLALI,

Drs. SRI MOELJANTO

ALOKASI TAMBAHAN FORMASI PENGADAAN CPNSD DARI PELAMAR UMUM
PEMERINTAH KABUPATEN BOYOLALI
FORMASI TAHUN 2009

NO
KODE FORMASI
NAMA FORMASI / JABATAN
KUALIFIKASI PENDIDIKAN
JUMLAH
KET.
1
2
3
4
5
6
I
TENAGA KEPENDIDIKAN

A
GURU SD

1
12012
Guru Kelas SD
D2
PGSD/
69

12013
Guru Kelas SD
S-1
PGSD

2
12023
Guru Penjaskes SD
S-1
(FKIP) Pendidikan Jasmani/
10

S-1
(FKIP) Pendidikan Olahraga/

S-1
(FKIP) Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi/

S-1
(FKIP) Pendidikan Kepelatihan Olahraga

JUMLAH A
79

B
GURU SMP

1
13023
Guru Pendidikan Agama Islam SMP
S 1
Pendidikan Agama Islam/
1

S 1
Tarbiyah

2
13063
Guru Bahasa Jawa SMP
S 1
(FKIP) Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa/

2

S 1
Sastra Jawa + Akta IV

3
13193
Guru BP/BK SMP
S 1
(FKIP) Pendidikan Bimbingan dan Konseling/
2

S 1
(FKIP) Pendidikan Psikologi/

S 1
(FKIP) Pendidikan Bimbingan dan Penyuluhan/

S 1
Psikologi + Akta IV

4
13533
Guru Teknologi Informasi Komputer SMP
S 1
Manajemen Informatika + Akta IV/
2

S 1
Teknik Informatika + Akta IV/

S 1
Teknik Komputer + Akta IV/

S 1
Sistem Informasi + Akta IV

JUMLAH B
7

C
GURU SMA

1
14423
Guru Sosiologi/ Antropologi SMA
S 1
(FKIP) Pendidikan Sosiologi/
2

S 1
(FKIP) Pendidikan Sosiologi Antropologi/

S 1
Sosial Politik Sosiologi + Akta IV/

S 1
Filsafat Sosiologi Pendidikan + Akta IV

2
14063
Guru Bahasa Jawa SMA
S 1
(FKIP) Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa/
2

S 1
Sastra Jawa + Akta IV

3
14193
Guru BP/BK SMA
S 1
(FKIP) Pendidikan Bimbingan dan Konseling/
2

S 1
(FKIP) Pendidikan Psikologi/

S 1
(FKIP) Pendidikan Bimbingan dan Penyuluhan/

S 1
Psikologi + Akta IV

1
2
3
4
5
6
4
14503
Guru Teknik Informasi Komputer SMA
S 1
Manajemen Informatika + Akta IV/
3

S 1
Teknik Informatika + Akta IV/

S 1
Teknik Komputer + Akta IV/

S 1
Sistem Informasi + Akta IV

JUMLAH C
9

D
GURU SMK

1
15023
Guru Pendidikan Agama Islam SMK
S 1
Pendidikan Agama Islam/
2

S 1
Tarbiyah

2
15053
Guru Bahasa Inggris SMK
S 1
(FKIP) Pendidikan Bahasa Inggris/
2

S 1
(FKIP) Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris/

S 1
Bahasa dan Sastra Inggris + Akta IV

3
15603
Guru Seni Budaya SMK
S 1
(FKIP) Pendidikan Seni Rupa dan Kerajinan/
2

S 1
Seni Rupa + Akta IV/

S 1
Seni Lukis + Akta IV/

S 1
Seni Rupa dan Desain + Akta IV

4
15513
Guru Teknik Komputer dan Jaringan SMK
S 1
Teknik Komputer + Akta IV/
4

S 1
Teknik Informatika + Akta IV/

S 1
Ilmu Komputer + Akta IV

5
15423
Guru Tata Busana SMK
S 1
(FKIP) Pendidikan Tata Busana
1

6
15713
Guru Administrasi Perkantoran SMK
S 1
(FKIP) Pendidikan Administrasi Perkantoran/
1

S 1
Administrasi Niaga/ Bisnis + Akta IV

7
15403
Guru Teknik Mesin SMK
S 1
(FKIP) Pendidikan Teknik Mesin/
1

S 1
Teknik Mesin + Akta IV

JUMLAH D
32

JUMLAH TENAGA KEPENDIDIKAN ( A+B+C+D )
108

II
TENAGA KESEHATAN

1
21013
Dokter Umum
Dokter
Umum
2

2
21023
Dokter Gigi
Dokter
Gigi
2

3
26042
Pranata Laboratorium Kesehatan
D 3
Analis Kesehatan
2

4
24022
Asisten Apoteker
D 3
Farmasi
5

5
22012
Bidan
D 3
Kebidanan
2

6
25012
Nutrisionis
D 3
Gizi
2

7
26012
Fisioterapis
D 3
Fisioterapi
2

8
22022
Perawat
D 3
Keperawatan
38

9
22042
Perawat Gigi
D 3
Kesehatan Gigi/
2

D 3
Keperawatan Gigi

10
26052
Perekam Medis
D 3
Rekam Medik
3

11
23012
Sanitarian
D 3
Kesehatan Lingkungan
2

JUMLAH TENAGA KESEHATAN ( 1 s/d 11 )
62

III
TENAGA TEKNIS LAIN

1
2
3
4
5
6
1
31123
Medik Veteriner
S 1
Dokter Hewan
2

2
30163
Analis Kepegawaian
S 1
Hukum
2

3
30173
Analis Kepegawaian
S 1
Administrasi Negara
1

4
32793
Analis Kepegawaian
S 1
Teknik Komputer/
1

S 1
Teknik Informatika

5
30183
Analis Kepegawaian
S 1
Psikologi
1

6
32443
Penyuluh KB
S 1
Komunikasi/
2

S 1
Sosiologi

7
33503
Pranata Komputer
S 1
Teknik Komputer/
2

S 1
Teknik Informatika

8
34182
Pranata Komputer
D 3
Teknik Komputer/
4

D 3
Teknik Informatika

9
32272
Penguji Kendaraan Bermotor
D 2
Penguji Kendaraan Bermotor (PKB)
2

10
32173
Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan
S 1
Pertanian Hama Penyakit
1

11
32853
Perantara Hubungan Industrial
S 1
Psikologi/
1

S 1
Sosiologi

12
32513
Penyuluh Koperasi dan UKM
S 1
Ekonomi Manajemen
1

13
32143
Pengendali Ekosistem Hutan
S 1
Kehutanan
1

14
36253
Perencana Pengembangan Produk Pertanian
S 1
Agribisnis
1

15
30713
Instruktur
S 1
Automotif
1

JUMLAH TENAGA TEKNIS LAIN ( 1 s/d 15 )
23

JUMLAH KESELURUHAN
193

Contoh :
SURAT LAMARAN  CPNSD FORMASI TAHUN 2009
DARI PELAMAR UMUM

………………, …………………………….

Kepada Yth. :
Lampiran
:
……… Lembar

Perihal
:
Pendaftaran CPNSD Pemerintah Kabupaten Boyolali Tahun 2009

BUPATI BOYOLALI
di  _
B O Y O L A L I

Memperhatikan Pengumuman Bupati Boyolali nomor ……………. tanggal ………………… 2009 perihal Penerimaan CPNSD Provinsi Jawa Tengah Formasi Tahun 2009, bersama ini dengan hormat kami yang bertandatangan dibawah ini :
Nama         :
Tempat tanggal lahir         :
Alamat lengkap        :
Nomor KTP         :
No HP/Telp. Rumah        :
Pendidikan        :
No Register (bagi pelamar online)    :
Mengajukan permohonan untuk mengikuti seleksi CPNSD Pemerintah Kabupaten Boyolali Formasi Tahun 2009, untuk jenis formasi :
Nama Formasi    :
Kualifikasi Pendidikan    :
Kode Formasi    :

Sebagai bahan pertimbangan, terlampir kami sampaikan berkas-berkas persyaratan sebagai berikut :
1.Print out Biodata pelamaran;
2.Fotocopy KTP yang masih berlaku dan disahkan oleh pejabat yang berwenang;
3.Fotocopy Ijasah dan transkrip yang dipersyaratkan sebagaimana dalam formasi dan disahkan oleh pejabat yang berwenang;
4.Pas photo terbaru hitam putih ukuran 3 x 4 cm sebanyak 4 lembar;
5.Surat keterangan sehat dari dokter pemerintah yang menyatakan berbadan sehat dan tidak buta warna;
6.Surat pernyataan, sanggup mengembalikan biaya seleksi CPNSD sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) apabila diterima dalam seleksi CPNSD namun mengundurkan diri bermaterai Rp. 6.000,- ;
Demikian untuk menjadikan maklum.
Hormat kami,
ttd
nama lengkap

Contoh :
SURAT PERNYATAAN
SANGGUP MENGEMBALIKAN BIAYA SELEKSI SEBESAR 10 JUTA RUPIAH

SURAT PERNYATAAN
SANGGUP MENGEMBALIKAN BIAYA SELEKSI CPNSD
PEMERINTAH KABUPATEN BOYOLALI FORMASI TAHUN 2009

Yang bertanda tangan di bawah ini, saya :
Nama
:

Tempat, Tanggal Lahir
:

Pendidikan
:

Alamat
:

Sanggup mengembalikan biaya seleksi CPNSD Pemerintah Kabupaten Boyolali Formasi Tahun 2009 sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) apabila saya dinyatakan lulus dalam seleksi tertulis  CPNSD Formasi Tahun 2009 dan kemudian saya mengundurkan diri (tidak mengikuti tahapan berikutnya).
Demikian surat pernyataan ini dibuat dalam keadaan sadar dan tidak ada tekanan dari pihak lain untuk dapat digunakan sebagaimana mestinya. Apabila dikemudian hari pernyataan ini tidak benar, saya bersedia dituntut di muka pengadilan.

……………………., tgl bulan tahun

Ttd

Nama Lengkap

Contoh :
FORMULIR DATA FOTO

FORMULIR
DATA FOTO PELAMAR CPNSD
PEMERINTAH KABUPATEN BOYOLALI
FORMASI TAHUN 2009

Nama
:
………………………………………………………………….
Tempat, Tgl. Lahir
:
………………………………………………………………….
Formasi
:
………………………………………………………………….
Kode Formasi
:
………………………………………………………………….

Foto Hitam Putih

Ukuran
3 X 4 Cm

Foto Hitam Putih

Ukuran
3 X 4 Cm

Foto Hitam Putih

Ukuran
3 X 4 Cm

Foto Hitam Putih

Ukuran
3 X 4 Cm

CONTOH AMPLOP PENGIRIMAN, PENDAFTARAN & BALASAN

1.Penulisan Muka (amplop pendaftaran)
a.Pendaftaran On Line

b.Pendaftaran POS

2.Penulisan Belakang (Pendaftaran On Line & Pendaftaran POS)

3.Penulisan Muka Amplop Balasan (yang dimaksukkan keamplop lamaran)

Ketentuan Legalisasi Ijasah:

NO
JENJANG PENDIDIKAN
PEJABAT YANG BERWENANG MELEGALISIR
1
Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan setingkatnya
Kepala yang bersangkutan, Kepala/Kepala Bidang/Kepala Bagian/Kepala Sub Dinas atau yang setingkat dan berkompeten pada Dinas Pendidikan dan Kantor Departemen Agama Kabupaten/Kota
2
Universitas/Institut
Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik
3
Sekolah Tinggi
Ketua/Pembantu Ketua Bidang akademik
4
Akademi/Politeknik
Direktur/Pembantu Direktur Bidang Akedemik
5
Perguruan Tinggi (PT) Agama Islam Swasta
Pejabat yang berwenang dan berkompenten pada kopertais
6
Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Agama Hindu/Budha/Kristen/Khatolik
Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Agama yang bersangkutan pada Kantor Wilayah Agama/Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten/Kota dan Direktur, Sekretaris Direktorat Jenderal Binas yang bersangkutan
7
Sekolah Kedinasan
Kepala Sekolah/Ketua/Direktur Akademi atau PT yang bersangkutan, Kapusdiklat/Kepala Bidang yang berkompeten

Keterangan :
1.Untuk Ijazah pendidikan dari Luar Negeri perlu dilampirkan surat penetapan pengakuan sederajat dari Menteri yang bertanggungjawab dibidang pendidikan setelah dinilai lebih dahulu oleh Tim Penilai Ijazah Luar Negeri di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi;
2.Bagi Ijazah Perguruan Tinggi Swasta yang belum terakreditasi sebelum berlakunya Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor : 184/V/2001 tanggal 23 November 2001 harus sudah disyahkan oleh KOPERTIS setempat;
3.Ijazah Perguruan Tinggi Swasta yang mempunyai civil effect adalah ijazah dari Perguruan Tinggi Swasta yang telah mendapat ijin penyelenggara
4.Bila mana terjadi kerusakan/salah data dalam ijasah misal sobek, foto lepas/ diganti, tanggal lahir salah, ejaan nama salah dan sebagainya, wajib meminta Surat Ralat dari Sekolah Negeri kepada Kepala Sekolah diketahui oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota tempat lulus yang bersangkutan (Bila Sekolah Swasta dibuatkan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota).
5.Bila ijazah hilang, harus melampirkan surat keterangan pengganti ijazah dari Kepala Sekolah Negeri diketahui Kepala Dinas Pendidikan tempat lulus yang bersangkutan (Bila Sekolah Swasta dibuatkan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota), wajib disertai daftar nilai ujian ijazah yang hilang tersebut.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: