Beranda > Lowongan Pemda > Lowongan CPNSD Kabupaten Demak (30 Oktober s.d 9 Nopember 2009 pukul 00.00 s.d. 24.00 WIB)

Lowongan CPNSD Kabupaten Demak (30 Oktober s.d 9 Nopember 2009 pukul 00.00 s.d. 24.00 WIB)

PEMERINTAH KABUPATEN DEMAK
SEKRETARIAT DAERAH
PENGUMUMAN
Nomor : 810 / 1699 / 2009
Tentang
Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil dari Pelamar Umum
Pemerintah Kabupaten Demak
Formasi Tahun 2009
DASAR :
1. Undang-undang nomor 8 tahun 1974 tentang Pokok-pokok Kepegawaian, sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 43 Tahun 1999.
2. Undang-undang nomor 32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah.
3. Peraturan Pemerintah nomor 98 Tahun 2000 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2002.
4. Peraturan Pemerintah nomor 9 tahun 2003 tentang Wewenang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil.
5. Keputusan Kepala BKN nomor 11 tahun 2002 tanggal 17 Juni 2002 tentang Ketentuan Pelaksanaan PP 98 tahun 2000 tentang Pengadaan PNS sebagaimana telah diubah dengan PP 11 Tahun 2002.
6. Peraturan Kepala Badan Kepagawaian Negara nomor 30 tahun 2007 tanggal 27 Agustus 2007 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negari Sipil.
7. Peraturan Gubernur Jawa Tengah Nomor 51 tahun 2009 tanggal 21 Oktober 2009 tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah ( CPNSD ) Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Jawa Tengah Formasi Tahun 2009.
8. Keputusan Bupati Demak 810 / 550 / 2009 Tanggal 23 Oktober 2009 Tentang Pembentukan Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Demak Dari Pelamar Umum Formasi Tahun 2009.
Bersama ini diberitahukan bahwa Pemerintah Kabupaten Demak akan menyelenggarakan seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil dari Pelamar Umum dengan ketentuan sebagai berikut :
I. PERSYARATAN UMUM.
a. Warga Negara Republik Indonesia ;
b. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Januari 2010 dan atau yang memenuhi ketentuan Peraturan Pemerintah nomor 11 Tahun 2002 yaitu berusia 35 s.d 40 tahun per 1 Januari 2010, dengan melampirkan foto copy sah surat keputusan pengangkatan pertama s.d terakhir, dari kepala/pimpinan instansi pemerintah/lembaga swasta nasional yang berbadan hukum dan menunjang kepentingan nasional dibidang pelayanan dasar (pendidikan dan kesehatan), telah mempunyai masa kerja sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun secara terus-menerus pada 17 April 2002 ( atau 12 Tahun 08 Bulan per 01 Januari 2010 ) dan sampai dengan sekarang masih bekerja;
c. Telah terdaftar pada Kantor/Dinas Tenaga Kerja setempat, dibuktikan dengan Kartu Pencari Kerja (AK.I) ;
d. Mempunyai kualifikasi pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan;
e. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan Pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena suatu tindakan pidana kejahatan ;
f. Tidak pernah terlibat dalam suatu kegiatan/gerakan yang menentang Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia ;
= 2 =
g. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
h. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian Resort (Polres) setempat ;
i. Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Dokter Pemerintah;
j. Tidak pernah mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya dibuktikan dengan Surat Keterangan dari unit pelayanan kesehatan pemerintah;
k. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Republik Indonesia ;
l. Apabila mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus dalam pengumuman ujian tertulis, sanggup mengganti biaya yang telah dikeluarkan oleh Panitia sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah), dibuktikan dengan Surat Pernyataan yang dibubuhi materai Rp. 6.000,-;
m. Bersedia tidak mengajukan permohonan pindah instansi di luar Instansi Pemerintah Kabupaten Demak, sebelum memiliki masa kerja aktif sekurang-kurangnya 8 (delapan) tahun dihitung sejak Pengangkatan CPNS, dibuktikan dengan Surat Pernyataan yang dibubuhi materai Rp. 6.000,-.
II. PERSYARATAN KHUSUS
Tenaga Kesehatan khususnya Dokter Spesialis/Dokter Umum/Dokter Gigi sesuai peraturan Menteri Kesehatan yang berlaku wajib memiliki Surat Tanda Register (STR).
III. JENIS, JUMLAH FORMASI YANG DIBUTUHKAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN YANG DISYARATKAN
a. Tenaga Pendidikan : 128 formasi
b. Tenaga Kesehatan : 75 formasi
c. Tenaga Teknis Lainnya : 58 formasi
Secara terperinci sebagaimana lampiran I pengumuman ini
IV. TATA CARA PENDAFTARAN
a. Pendaftaran dimulai tanggal 30 Oktober s.d 9 Nopember 2009 dengan menggunakan On line atau POS.
1. Pendaftaran On Line menggunakan media Internet (on line registration) pada tanggal 30 Oktober s.d 9 Nopember 2009 pukul 00.00 s.d. 24.00 WIB, untuk efektifitas dan efisiensi seleksi administrasi dengan tata cara :
a) Peserta melakukan registrasi di aplikasi pendaftaran On line CPNSD 2009 Provinsi Jawa Tengah yang ditayangkan di situs cpns.jatengprov.go.id untuk mendapatkan nomor pendaftaran dan formulir pendaftaran, dengan urutan langkah :
1). Membuka situs cpns.jatengprov.go.id ;
2). Mencermati sub menu informasi (pengumuman, alur pendaftaran, formasi lowong, Instansi, petunjuk pengisian dan informasi/rekap pelamar);
3). Memilih menu pendaftaran CPNSD, kemudian mengikuti perintah yang disediakan;
4). Memilih Instansi ( provinsi/kabupaten/kota );
5). Pelamar memilih kelompok formasi (Guru,tenaga kesehatan,tenaga teknis dan pelatih olahraga);
6). Pelamar memilih satu jenis formasi yang lowong/dibuka dari beberapa fomasi yang disediakan;
7). Pelamar mengisi biodata yang diminta;
8). Pelamar menerima nomor register sebagai execution bahwa pelamar memenuhi syarat pendaftaran;
9). Pelamar mencetak formulir Pendaftaran sebagai salah satu persyaratan berkas pada daftar ulang setelah yakin data isian benar.
= 3 =
b) Peserta yang telah mendapat nomor pendaftaran wajib mengirimkan berkas pendukung satu hari setelah pendaftaran on line dan dimasukkan dalam amplop tertutup ukuran 35 x 25 cm (sesuai contoh pada lampiran V) yang berisi :
1). Formulir pendaftaran (dicetak melalui aplikasi on line) dan ditempeli pas photo hitam putih ukuran 3 x 4 cm sebanyak 4 (empat) lembar (pas photo ditulisi nama dan alamat pelamar disebaliknya);
2). Surat lamaran ditujukan kepada Bupati Demak (ditulis tangan, tinta warna hitam, ditandatangani dan berbahasa Indonesia);
3). FC Ijazah dan transkrip nilai dilegalisir dan/atau ijazah/sertifikat profesi yang dipersyaratkan;
4). FC KTP dilegalisir oleh pejabat yang berwenang serendah-rendahnya Kepala Desa/Kepala Kelurahan tempat KTP dikeluarkan.
5). Surat pernyataan kesanggupan mengganti biaya yang telah dikeluarkan oleh Panitia sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah), apabila pelamar mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus dalam pegumuman ujian tertulis yang dibubuhi materai Rp. 6.000,- (sesuai dengan formulir pada lampiran III).
6). FC Surat Tanda Register (STR) bagi pelamar Dokter umum, Dokter gigi dan Dokter spesialis.
7). Bagi yang berusia 35 s.d 40 tahun melampirkan :
− FC Surat Keputusan pengangkatan pertama s.d terakhir dilegalisir oleh Kepala Instansi;
− FC Surat Keputusan Badan Hukum Instansi yang menunjang kepentingan nasional dibidang pelayanan dasar (pendidikan dan kesehatan) dilegalisir.
− Surat Keterangan pengabdian secara terus menerus sampai dengan sekarang dari kepala instansi.
8). Amplop kecil ukuran 23 x 11 cm berperangko sebagaimana ketentuan tarif PT. POS Indonesia yang telah dituliskan nama, alamat lengkap dan nomor telepon/ HP sebagai balasan lamaran, undangan mengikuti tes Tertulis dan/atau pengiriman Kartu Seleksi (contoh penulisan terlampir V)
c) Berkas pendukung dikirim kepada Bupati Demak PO BOX CPNS KAB DEMAK
d) Pengiriman berkas pendukung mulai tanggal 30 Oktober s.d 9 Nopember 2009 per cap POS melalui PT. POS INDONESIA serta harus dapat diterima oleh Tim Pengadaan CPNS paling lambat 3 ( tiga ) hari setelah hari pendaftaran terakhir.
e) Peserta yang mendaftar akan diumumkan lulus Seleksi Administrasi setelah diadakan koreksi berkas administrasi dan diumumkan/ditayangkan di situs cpns.jatengprov.go.id setelah dilakukan seleksi administrasi pada 23 s.d. 25 Nopember 2009 dan diberikan Kartu Seleksi yang dikirim melalui PT. POS Indonesia pada tanggal 23 Nopember s.d. 2 Desember 2009.
f) Pelamar yang telah mencetak formulir pendaftaran tidak bisa mengup-date data isian maupun biodata.
g) Formulir Pendaftaran hanya dapat dicetak melalui aplikasi pendaftaran CPNSD sebagai salah satu syarat berkas pendaftaran yang dikirim dalam proses daftar ulang.
2. Pendaftaran menggunakan cara POS, dengan tata cara :
a) Peserta melakukan pendaftaran dengan cara mengirim langsung berkas persyaratan melalui PT. POS INDONESIA mulai tanggal 30 Oktober s.d 9 Nopember 2009 per cap POS serta harus dapat diterima oleh Tim Pengadaan CPNS paling lambat 3 ( tiga ) hari setelah hari pendaftaran terakhir.
b) Berkas pendaftaran dikirim kepada Bupati Demak PO BOX CPNS KAB DEMAK.
= 4 =
c) Peserta mengirimkan berkas pendaftaran dalam Amplop tertutup ukuran 35 x 25 cm, pada pojok kiri atas ditulis jenis formasi yang dilamar, kode formasi sesuai pengumuman (sebagaimana contoh pada lampiran V), dengan isi berkas :
(1). Berkas administrasi, meliputi :
(a). Surat lamaran (ditulis tangan tinta hitam ditandatangani dan berbahasa Indonesia)
(b). FC Ijazah dan transkrip dilegalisir dan /atau ijazah/sertifikat profesi yang dipersyaratkan
(c). FC KTP dilegalisir oleh pejabat yang berwenang serendah-rendahnya Kades/Kalur
(d). Pas Photo hitam putih 3 x 4 sebanyak 4 (empat) lembar dan ditulisi nama dan alamat pelamar disebaliknya, ditempel pada formulir pas photo (sebagaimana terlampir pada lampitan IV)
(e). Surat pernyataan kesanggupan mengganti biaya yang telah dikeluarkan oleh Panitia sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah), apabila pelamar mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus dalam pegumuman ujian tertulis yang dibubuhi materai Rp. 6.000,- (sesuai dengan formulir pada lampiran III).
(f). FC Surat Tanda Register (STR) bagi pelamar Dokter umum, Dokter gigi dan Dokter spesialis.
(g). Bagi yang berusia lebih 35 s.d 40 tahun melampirkan :
– FC Surat Keputusan pengangkatan pertama s.d terakhir dilegalisir oleh Kepala Instansi;
– FC Surat Keputusan Badan Hukum Instansi yang menunjang kepentingan nasional dibidang pelayanan dasar (pendidikan dan kesehatan) dilegalisir.
– Surat Keterangan pengabdian secara terus menerus sampai dengan sekarang dari kepala instansi.
(2). Amplop ukuran 23 x 11 cm berperangko sebagaimana ketentuan tarif PT. POS Indonesia yang telah ditulis nama, alamat lengkap dan nomor telpon/ HP pelamar sebagai balasan lamaran, undangan mengikuti tes Tertulis dan/ atau pengiriman Kartu Seleksi.
d) Peserta yang lulus Seleksi Administrasi akan diberikan Kartu Seleksi yang dikirim melalui PT. POS Indonesia pada tanggal 23 Nopember s.d. 2 Desember 2009.
V. KELENGKAPAN PERSYARATAN.
a. Surat lamaran harus menuliskan data yang lengkap, sebagai berikut :
1. Nama Lengkap (tanda gelar) ;
2. Jenis Kelamin ;
3. Tempat/ Tanggal lahir ;
4. Alamat Jelas (Jalan, Dukuh/ Kampung, RT/ RW, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi);
5. Nomor telepon Rumah dan HP bila ada (telepon yang mudah dihubungi)
6. Mencantumkan formasi yang dilamar dan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan.
b. Berkas administrasi yang tidak/kurang lengkap atau tidak memenuhi persyaratan, dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi (TMS) dan panitia tidak menerima susulan kelengkapan berkas.
c. Pendaftar hanya diperbolehkan melamar dengan satu cara (on line atau pos).
d. Pelamar yang memenuhi syarat administrasi akan diberikan surat balasan melalui POS tertanggal 23 Nopember s.d. 2 Desember 2009 dan ditayangkan melalui situs cpns.jatengprov.go.id (hanya dapat diakses bagi yang mendaftar melalui sistem on line).
= 5 =
VI. PELAKSANAAN UJIAN SELEKSI.
1. Ujian tertulis dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 6 Desember 2009, dengan jadwal sebagai berikut :
1. Peserta memasuki ruangan 08.00 WIB
2. Penjelasan pelaksanaan ujian dan pembacaan tata tertib ujian 08.15 WIB
3. Pembagian Soal dan pelaksanaan ujian TPU 08.30 WIB
4. Pengumpulan LJK dan soal ( Ujian selesai TPU) 10.30 WIB
5.Istirahat
6. Peserta memasuki ruangan 10.45 WIB
7. Pembagian Soal dan pelaksanaan ujian TPI 11.00 WIB
8. Pengumpulan LJK dan soal ( Ujian selesai TPI) 13.00 WIB
2. Perlengkapan yang dibawa pada waktu Ujian Seleksi :
1. Asli Kartu / Tanda Peserta Ujian CPNS Tahun 2009 dan Asli Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
Peserta yang tidak membawa perlengkapan tersebut di anggap tidak mengikuti ujian/dinyatakan gugur.
2. Peserta wajib mengenakan pakaian yang sopan dan bersepatu, serta dilarang merokok, membawa alat bantu hitung dan mengaktifkan alat komunikasi dalam waktu mengerjakan ujian.
3.Pensil 2B, rautan dan Karet Penghapus serta Ballpoint dan Alas tulis
3. Peserta yang terlambat lebih dari 15 menit setelah waktu peserta ujian memasuki ruangan (Ujian TPU pukul 08.00 WIB dan Ujian TPI pukul 10.45 WIB), tidak diperbolehkan memasuki tempat ujian dan dinyatakan gugur
VII. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI
1. Peserta lulus didasarkan pada hasil ujian tertulis sesuai urutan rangking tertinggi per jenis formasi.
2. Hasil seleksi akan diumumkan oleh Tim Pengadaan CPNSD Provinsi Jawa Tengah melalui media massa (cetak dan elektronik), internet dan papan pengumuman pada kantor Pemerintah se Jawa Tengah pada tanggal 23 Desember 2009.
VIII.LAIN-LAIN.
1. Seluruh proses pengadaan CPNS, tidak dipungut biaya dan bebas dari korupsi, kolusi, nepotisme.
2. Pendaftar hanya dapat melamar satu jenis formasi yang kosong pada satu instansi (pelaksanaan tes tertulis serempak se Jawa Tengah).
3. Panitia tidak akan memproses berkas pendaftaran yang dikirimkan tidak melalui PT POS.
4. Biaya jasa pengiriman pendaftaran dan balasan menjadi tanggungjawab pelamar, yang disyaratkan oleh PT POS Indonesia Wilayah Jawa Tengah dan DIY lewat layanan khusus pendaftaran CPNSD.
5. Pengiriman berkas pendukung dan pendaftaran dengan cara peserta datang langsung ke kantor Pos pukul 08.00 s.d. 17.00 WIB.
6. Bagi pelamar yang terbukti melakukan perjokian dan atau memberikan Keterangan PALSU dinyatakan Tidak LULUS / GUGUR dan akan dikenakan sanksi hukum yang berlaku.
= 6 =
7. Selama proses pengadaan CPNS tidak menerima berkas lamaran yang dikirimkan secara langsung.
8. Seluruh dokumen yang telah diserahkan, menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali.
9. Keputusan Tim Fasilitasi Pengadaan CPNSD Provinsi Jawa Tengah Tahun 2009 tidak dapat diganggu gugat.
Demak, 26 Oktober 2009
An. BUPATI DEMAK
Sekretaris Daerah
Selaku
Ketua Tim Pengadaan CPNS
Drs. POERWONO SASMITO
Pembina Utama Muda
NIP. 19551025 198503 1 008
Lampiran I
Pengumuman Pengadaan CPNSD Kab. Demak
Nomor : 810 / 1699 / 2009
Tanggal : 26 Oktober 2009

An. BUPATI DEMAK
Sekretaris Daerah
selaku
Ketua Tim Pengadaan CPNS
Drs. POERWONO SASMITO
Pembina Utama Muda
NIP. 19551025 198503 1 008
Contoh : SURAT LAMARAN CPNS FORMASI TAHUN 2009 DARI PELAMAR UMUM WAJIB ditulis tangan sendiri
Lampiran II
Pengumuman Pengadaan CPNSD Kab. Demak
Nomor : 810 / 1699 / 2009
Tanggal : 26 Oktober 2009
………………, …………………………….
Kepada Yth. :
Lampiran
:
……… Lembar
Perihal
:
Pendaftaran CPNSD Pemerintah Kab. Demak Tahun 2009
BUPATI DEMAK
di _
D E M A K
Memperhatikan Pengumuman Bupati Demak nomor ……………. tanggal ………………… 2009 perihal Penerimaan CPNSD Kabupaten Demak Formasi Tahun 2009, bersama ini dengan hormat kami yang bertandatangan dibawah ini :
Nama :
Tempat tanggal lahir :
Alamat lengkap :
No HP/Telp :
Pendidikan :
No Register :
Mengajukan permohonan untuk mengikuti seleksi CPNSD Pemerintah Kabupaten Demak Formasi Tahun 2009, untuk jenis formasi :
Nama Formasi :
Kualifikasi Pendidikan :
Kode Formasi :
Sebagai bahan pertimbangan, terlampir kami sampaikan berkas-berkas persyaratan sebagai berikut :
1. Print out Biodata pelamaran;
2. Fotocopy KTP yang masih berlaku dan disahkan oleh pejabat yang berwenang;
3. Fotocopy Ijasah dan transkrip yang dipersyaratkan sebagaimana dalam formasi dan disahkan oleh pejabat yang berwenang;
4. Pas photo terbaru hitam putih ukuran 3 x 4 cm sebanyak 4 lembar;
5. Surat keterangan sehat dari dokter pemerintah yang menyatakan berbadan sehat dan tidak buta warna;
6. Surat pernyataan, sanggup mengembalikan biaya seleksi CPNSD sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) apabila diterima dalam seleksi CPNSD namun mengundurkan diri bermaterai Rp. 6.000,- ;


Demikian untuk menjadikan maklum.


Hormat kami,
ttd
nama lengkap
Lampiran III
Pengumuman Pengadaan CPNSD Kab. Demak
Nomor : 810 / 1699 /2009
Tanggal : 26 Oktober 2009
Contoh
SURAT PERNYATAAN
SANGGUP MENGEMBALIKAN BIAYA SELEKSI SEBESAR 10 JUTA
WAJIB ditulis tangan sendiri
SURAT PERNYATAAN
SANGGUP MENGEMBALIKAN BIAYA SELEKSI CPNSD
PEMERINTAH KABUPATEN DEMAK FORMASI TAHUN 2009
Yang bertanda tangan di bawah ini, saya :
Nama
:
Tempat, Tanggal Lahir
:
Pendidikan
:
Alamat
:
Sanggup mengembalikan biaya seleksi CPNSD Pemerintah Kabupaten Demak Formasi Tahun 2009 sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) apabila saya dinyatakan lulus dalam seleksi tertulis CPNSD Formasi Tahun 2009 dan kemudian saya mengundurkan diri (tidak mengikuti tahapan berikutnya).
Demikian surat pernyataan ini dibuat dalam keadaan sadar dan tidak ada tekanan dari pihak lain untuk dapat digunakan sebagaimana mestinya. Apabila dikemudian hari pernyataan ini tidak benar, saya berseduia dituntut di muka pengadilan.
……………………., tgl bulan tahun
Materai
Rp. 6.000,-
ttd
Nama Lengkap
Lampiran IV
Pengumuman Pengadaan CPNSD Kab. Demak
Nomor : 810 / 1699 / 2009
Tanggal : 26 Oktober 2009
Khusus Pelamar Melalui Pos
Contoh
FORMULIR DATA FOTO
FORMULIR
DATA FOTO PELAMAR CPNSD
PEMERINTAH KABUPATEN DEMAK
FORMASI TAHUN 2009
Nama
:
………………………………………………………………….
Tempat, Tgl. Lahir
:
………………………………………………………………….
Formasi
:
………………………………………………………………….
Pendidikan
:
………………………………………………………………….
Kode Formasi
:
………………………………………………………………….
Alamat
:
………………………………………………………………….
………………………………………………………………….
Telp. / HP
:
………………………………………………………………….
Foto Hitam Putih
Ukuran
3 X 4 Cm
Foto Hitam Putih
Ukuran
3 X 4 Cm
Foto Hitam Putih
Ukuran
3 X 4 Cm
Foto Hitam Putih
Ukuran
3 X 4 Cm
Lampiran V
Pengumuman Pengadaan CPNSD Kab. Demak
Nomor : 810 / 1699 / 2009
Tanggal : 26 Oktober 2009
CONTOH AMPLOP PENDAFTARAN
Contoh Amplop muka
KEPADA YTH
BUPATI DEMAK
PO.BOX CPNS KAB. DEMAK
JENIS FORMASI : TENAGA KESEHATAN
FORMASI YG DILAMAR : Sanitarian
KODE FORMASI : 1100
NOMOR PENDAFTARAN : 000000786
Amplop Belangkang
Pengirim
CAHYO DJUNED NAGORO, SKM
Perum Graha Padma Blok A/ 11 Krapyak SEMARANG
Telp. 024 8318890
Contoh Balasan (yang dimaksukkan ke amplop lamaran)
PENGIRIM :
BUPATI DEMAK
PO BOX CPNS KAB. DEMAK
KEPADA YTH
CAHYO DJUNED NAGORO, SKM
Perum Graha Padma Blok A/ 11 Krapyak SEMARANG
Telp. 024 8318890
Lampiran VI
Pengumuman Pengadaan CPNSD Kab. Demak
Nomor : 810 / 1699 / 2009
Tanggal : 26 Oktober 2009
Ketentuan Legalisasi Ijasah:
NO
JENJANG PENDIDIKAN
PEJABAT YANG BERWENANG MELEGALISIR
1
Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan setingkatnya
Kepala yang bersangkutan, Kepala/Kepala Bidang/Kepala Bagian/Kepala Sub Dinas atau yang setingkat dan berkompeten pada Dinas Pendidikan dan Kantor Departemen Agama Kabupaten/Kota
2
Universitas/Institut
Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik
3
Sekolah Tinggi
Ketua/Pembantu Ketua Bidang akademik
4
Akademi/Politeknik
Direktur/Pembantu Direktur Bidang Akedemik
5
Perguruan Tinggi (PT) Agama Islam
Pejabat yang berwenang dan berkompenten pada kopertais
6
Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Agama Hindu/Budha/Kristen/Khatolik
Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Agama yang bersangkutan pada Kantor Wilayah Agama/Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten/Kota dan Direktur, Sekretaris Direktorat Jenderal Binas ybs
7
Sekolah Kedinasan
Kepala sekolah/ketua/direktur akademi atau PT ybs, Kapusdiklat/kabid yang berkompenten
Keterangan :
1. Untuk Ijazah pendidikan dari luar Negeri perlu dilampirkan surat penetapan pengakuan sederajat dari Menteri yang bertanggungjawab dibidang pendidikan setelah dinilai lebih dahulu oleh tim penilai Ijazah luar Negeri di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi;
2. Bagi Ijazah Perguruan Tinggi Swasta yang belum terakreditasi sebelum berlakunya Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor : 184/V/2001 tanggal 23 November 2001 harus sudah disyahkan oleh KOPERTIS setempat;
3. Ijazah Perguruan Tinggi Swasta yang mempunyai civil effect adalah ijazah dari Perguruan Tinggi Swasta yang telah mendapat ijin penyelenggara
4. Bila mana terjadi kerusakan/salah data dalam ijasah misal sobek, foto lepas/ diganti, tanggal lahir salah, ejaan nama salah dsb, wajib meminta Surat Ralat dari Sekolah Negeri kepada kepala sekolah diketahui oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten/Kota tempat lulus Yangbersangkutan (Bila Sekolah Swasta dibuatkan dari Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten/Kota).
5. Bila ijasah hilang, harus melampirkan surat keterangan pengganti ijasah dari Kepala Sekolah Negeri diketahui Kepala Dinas Pendidikan tempat lulus yang bersangkutan (Bila Sekolah Swasta dibuatkan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota), wajib disertai daftar nilai ujian ijasah yang hilang tersebut..

 

Download Informasi Lengkap

Download Soal-soal CPNS

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: