Beranda > Info Beasiswa > Beasiswa S2/S3 Depkominfo Tahun 2009

Beasiswa S2/S3 Depkominfo Tahun 2009

Departemen Komunikasi dan Informatika pada Tahun 2009 kembali membuka kesempatan dan menyediakan beasiswa pendidikan S2 dan S3 di luar negeri bagi PNS di lingkungan lembaga pemerintah, karyawan/karyawati di lembaga pendidikandan industri teknologi informasi dan komunikasi (TIK), serta masyarakat umum.

Persyaratan :

1.  Lulusan sarjana S1 untuk pendidikan S2 dan lulusan Sarjana S2 untuk pendidikan S3.
2.  Memiliki IPK minimal 2,75 (dari skala 4)
3.  Memiliki nilai Institutional TOEFL (ITP)  minimal 550 atau IELTS minimal 6.5
4.  Memiliki nilai Tes Potensi Akademik (TPA) minimal 550
5.  Mendapat rekomendasi dari pejabat yang berwenang
6.  Diutamakan :
a.  Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun

b.  Berusia maksimal 35 tahun untuk pendidikan S2 dan 40 tahun untuk pendidikan S3.

c.  Belum memiliki gelar dan tidak sedang menerima beasiswa lain dan/atau sedang mengikuti program pendidikan S2 (bagi pelamar program S2) atau S3 (bagi pelamar program S3)

7.  Pendaftaran dan penyerahan berkas lamaran beasiswa paling lambat tanggal 18 Februari 2009.

Persyaratan dan formulir beasiswa dapat di download dibawah ini :

formulir_pendaftaran_-_2009

informasi_persyaratan_beasiswa_-_2009

lampiran_1_-_2009

lampiran_2_-_2009

lampiran_3_-_2009

Sumber:http://www.depkominfo.go.id/program/beasiswa-s2-s3-luar-negeri-depkominfo-2009/

  1. sidik suhada
    Februari 21, 2009 pukul 1:03 pm

    Saya saat ini sedang menempuh S2 di Unair Surabaya dan baru memasuki semester 2. Profesi saya jurnalis, pernah di metro tv , dan terakir bergabung dengan astro awani. Namun, berhubung astro indonesia kini ditutup. Studi saya terancam gagal jika tidak ada sponsor. Bagaimana caranya agar saya bisa mendapatkan beasiswa?
    trimakasih

  2. noenk FZ
    Februari 22, 2009 pukul 10:09 pm

    Assalamualaikum……..saya seorang PNS yang ingin melanjutkan studi S2 di MM Undip semarang.walaupun usia saya sdh 40 tahun namun saya ingin meningkatkan kualitas diri dan menambah wawasan keilmuan dengan belajar secara formal.Masih adakah kesempatan buat saya untuk memperoleh beasiswa ?Terimakasih.Wassalamu’alaikum Wr.Wb

  3. mira
    Maret 25, 2009 pukul 9:56 am

    Saya PNS di salah satu lembaga tinggi negara dengan masa kerja 3 tahun. Saya ingin sekali memperoleh beasiswa untuk melanjutkan sekolah ke jenjang S2. Di instansi tempat saya bekerja, memang disediakan beasiswa, namun diprioritaskan bagi pegawai yang sudah menduduki jabatan eselon IV ke atas. Tambahan lagi instansi tempat saya bekerja ini bekerjasama dengan salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta, bukan dengan Perguruan Tinggi Negeri. Saat ini saya sudah diterima di program Magister UI. Bagaimana caranya supaya saya bisa mendapatkan beasiswa?

  4. Roni Indra Chaniago
    April 7, 2009 pukul 8:44 pm

    Saya Roni, PNS di medan, 29 thn, S1 Administrasi Negara. berharap beasiswa S2 Admnistrasi Publik. Mohon informasinya. Thx

  5. nur hidayah
    Mei 2, 2009 pukul 12:16 pm

    assalamu’alaikum.wr.wb

    saya PNS di lingkungan Pemkab didaerah kecil,saya ingin sekali melanjutkan Studi S2 dibidang telematika/komputer sesuai background pendidikan saya,usia saya 32th,apakah depkominfo ada kerjasama dengan Universitas di kota Semarang untuk S2 Komputer selain ITS, UGM dan ITB????
    saya ingin sekali mendapat sponsor untuk beasiswa guna mningkatkan kualitas diri.
    wassalam

  6. Franky Johan Tumbuan
    Mei 8, 2009 pukul 8:17 pm

    Saya karywan Swasta di PT Salim Ivomas Pratama… dari dulu kepingin sekali bisa dapat beasiswa S2 Computer Science and engineering…[as buka site ini sudah lewat kesempatannya
    mohon diberi info

  7. Mei 18, 2009 pukul 3:32 pm

    Assalamualaikum Wr. Wb.
    Saya M.Nasif Abdurrohman (23th) guru mata pelajaran TIK di MTs buntet pesantren kab. cirebon, sudah 3tahun mengabdi, pernah dengar kabar tentang beasiswa untuk guru yang gelarnya tidak sesuai dengan mata pelajaran yang dipegang..,
    saya sendiri sarjana pend.BahasaArab di STAIN Cirebon, kemampuan komputer saya dapat dari PLS, kursus2 dan teman2 yang kuliah di STIKOM&WIT,dll
    mohon informasinya terimakasih..,

  8. Taufik Hidayah
    Juli 15, 2009 pukul 6:09 pm

    Saya PNS dilingkungan Pemkab Tapanuli Selatan, saya ingin sekali memperoleh Bea Siswa Study S2 yang berkaitan dengan Pengembangan Pemuda dan Olahraga , apakah depkominko ada kerjasama dengan universitas negeri di Sumatera Utara atau di pulau jawa. mohon informasinya, terimakasih

  9. #
    Juli 21, 2013 pukul 11:05 am

    This creates a damp proof course and provides a rigid acceptor for window or door frame.
    Why waste money on having a carpenter come out to your local DIY warehouse to make your own
    insulated curtains by hanging a large blanket from the curtain rod.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

