Beranda > Lowongan Pemda > PENERIMAAN CPNS Daerah PEMERINTAH KABUPATEN SIAK TAHUN 2008

PENERIMAAN CPNS Daerah PEMERINTAH KABUPATEN SIAK TAHUN 2008

PENGUMUMAN

Nomor : 800/KP/2008/631

Tentang PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL PEMERINTAH KABUPATEN SIAK TAHUN 2008

Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Negara Nomor: B/280.P/M.PAN/10/2008 tanggal 10 Oktober tentang Persetujuan Rincian Formasi PNS Daerah Kabupaten Siak Tahun 2008, maka Pemerintah Kabupaten Siak untuk Tenaga Guru, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Strategis lainya, dengan Ketentuan Sebagai Berikut :

1. RINCIAN FORMASI DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN CPNS TAHUN 2008

Formasi Jabatan Lamaran Kualifikasi Pendidikan

I. Tenaga Guru/Tenaga pendidikan

* Guru SMP

1. PPKN S-1 Pendidikan PPKN
2. Bahasa Indonesia S-1 Pendidikan Bahasa Indonesia
3. Matematika S-1 Pendidikan/A.IV Matematika
4. Geografi S-1 Pendidikan Geografi
5. Fisika S-1 Pendidikan/A.IV Fisika
6. Biologi S-1 Pendidikan Biologi
7. Bahasa Inggris S-1 Pendidikan Bahasa Inggris
8. Penjaskes S-1 Penjaskes

* Guru SMU

1. PPKN S-1 Pendidikan PPKN
2. Bahasa Indonesia S-1 Pendidikan Bahasa Indonesia
3. Matematika S-1 Pendidikan/A.IV Matematika
4. Sejarah Nasional dan umum S-1 PendidikanSejarah Nas. & umum
5. Geografi S-1 Pendidikan Geografi
6. Ekonomi/Akuntansi S-1 Pendidikan/A.IV Ekonomi/Akuntansi
7. Sosiologi S-1 Pendidikan/A.IV Sosiologi
8. Fisika S-1 Pendidikan/A.IV Fisika
9. Biologi S-1 Pendidikan Biologi
10. Kimia S-1 Pendidikan/A.IV Kimia
11. Bahasa Inggris S-1 Pendidikan Bahasa Inggris
12. Penjaskes S-1 Penjaskes

* Guru SMK

1. PPKN S-1 Pendidikan PPKN
2. Bahasa Indonesia S-1 Pendidikan Bahasa Indonesia
3. Matematika S-1 Pendidikan/A.IV Matematika
4. Fisika S-1 Pendidikan/A.IV Fisika
5. Bahasa Inggris S-1 Pendidikan Bahasa Inggris
6. Pertanian:
1. agronomi S-1/A.IV Pertanian
2. Teknik Hasil Pertanian S-1/A.IVTeknologi Pertanian
7. Kewirausahaan S-1/A.IV Kewirausahaan
8. Budi Daya Pertanian S-1/A.IV Budidaya Pertanian
9. Teknik Mesin S-1/A.IV Teknik Mesin

II. TENAGA TEKNIS STRATEGIS

1. Penata Laporan Keuangan S-1 Akuntansi
2. Penyuluh Perindustrian S-1 Teknik Industri
3. Penyuluh Koperasi dan UKM S-1 Sosial
4. Pengevaluasi Program dan Anggaran S-1 Manajemen Keuangan
5. Penyuluh Pertanian Perkebunan S-1 Pertanian
6. Penyuluh Peternakan S-1 Peternakan
7. Penyuluh Perikanan S-1 Perikanan
8. Dokter Hewan Medik Veteriner
9. Pengawas Teknik Jalan dan Jembatan S-1 Teknik Sipil
10. Perencana S-1Teknik Sipil
11. Pranata Komputer S-1Komputer, S-1 Informatika Komputer, S-1 Teknik Informatika
12. Arsiparis D-III Kearsipan
13. Perancang Tata Bangunan&Perumahan S-1 Teknik Arsitektur
14. Penata Ruang S-1 Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota
15. Instruktur S-1 Teknik Mesin
16. Perencana S-1 TeknikPertambangan
17. Pranata Humas S-1 Komunikasi
18. Pengevaluasi Kurikulum Pendidikan S-1 Administrasi Pendidikan
19. Penterjemah S-1 Sastra Inggris
20. Perancang Sistim Transportasi darat D-IV/S-1 LLAJ-Transportasi Darat
21. Pengawas Keselamatan Pelayaran D-IV STIP, D-III Pelayaran
22. Penyuluh Perpajakan D-III Perpajakan
23. Pengatur Program Kepariwisataan D-III Pariwisata
24. Penguji Kendaraan Bermotor D-III DLLAJ/Penguji Kendaraan Bermotor
25. Pengatur Sistem Taransportasi Sungai, Danau & Penyeberngan D-III LLASDP

III. TENAGA KESEHATAN

1. Dokter Umum Dokter Umum
2. Penyuluh Kesehatan S-1 Kesehatan Masyarakat
3. Administrator Kesehatan S-1 Kesehatan Masyarakat (jur. Manajemen RS)
4. Perawat S-1 Keperawatan, D-III Keperawatan
5. Bidan D-III Kebidanan
6. Epidemiologi D-III Epidemiologi
7. Anestesi D-III Penata Anestesi
8. Perekam Medis D-III Rekam Medis
9. Teknisi Elektromedik D-Elektromedik
10. Analis Kesehatan AAK
11. Penata Gizi AKZI

* Jumlah Formasi yang di terima memang tidak diumumkan (telah menjadi kesepakatan panitia)

2. PERSYARATAN UMUM

1. Warga Negara Republik Indonesia
2. Bertakwa Kepada Tuhan YME
3. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapanbelas) tahaun dan setinggi-tingginya 35 (tigapuluh lima) tahun terhitung 01 Januari 2009
4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum yang tetap.
5. Tidak berkedudukan sebagai Pegawai Negeri Sipil
6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, TNI/POLRI maupun pegawai swasta.
7. Berkelakuan baik
8. Sehat jasmani dan rohani.
9. Memiliki pendidikan /ijazah/STTB yang sesuai kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan.

3. PERSYARATAN KHUSUS

a. Setiap lamaran dialamatkan kepada Bupati Siak dan ditandatangani sendiri oleh pelamar di atas segel atau di atas kertas bermaterai Rp.6000.- dengan melampirkan :

1.
1. Foto copy Ijazah/STTB yang yang dilegalisir pejabat yang berwenang yaitu:
1. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri dilegalisir langsung Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademis/Direktur yang bersangkutan.
2. Lulusan Perguruan Tinggi Swasta yang telah terakreditasi/disamakan dilegalisir oleh Dekan/Pembantu Dekan yang membidangi Akademis
3. Lulusan Perguruan Tinggi Swasta yang belum terakreditasi/tercantum izin penyelenggaraan dari Departemen Pendidikan Nasional, harus melampirkan Surat Keterangan/Pernyatan dari Pimpinan Perguruan Tinggi yang menyatakan bahwa Fakultas/Jurusan yang bersangkutan telah mendapat izin penyelenggaraan dari Depdiknas, dengan menyebutkan nomor dan tanggal keputusan, dilegalisir oleh kopertis yang bersangkutan.
4. Lulusan Sekolah/Perguruan Tinggi Luar Negeri dilegalisir oleh Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri dari Departemen terkait dan dilengkapi dengan foto copy penetapan penyetaraan ijazah/STTB dari panitia penilaian ijazah luar negeri dari departemen terkait yang telah dilegalisir.
2. Foto Copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dalam wilayah Provinsi Riau yang dilegalisir oleh Camat/Sekcam.
3. Asli Kartu Tanda Pencari Kerja dari Dinas Tenaga Kerja
4. Pas Photo terbaru dan menuliskan nama di bagian belakang pas photo dengan ukuran 3×4 sebanyak 4 lembar.

b. Dalam Surat lamaran harus menyebutkan jabatan yang dilamar dan kualifikasi pendidikan

c. Semua berkas pelamar dibuat rangkap 1 (satu) kecuali pas photo

d. Surat lamaran beserta lampiran dimasukkan dalam “amplop tertutup” dengan menuliskan:

1) Alamat lamaran ditujukan kepada “Bupati Siak cq. Kepala Bagian Kepegawaian Sekertariat Daerah Kabupaten Siak di Siak Sri Indrapura”

2) Dipojok kanan atas “nama jabatan yang dilamar” dan “kualifikasi pendidikan”

3) Dipojok kiri atas “nama dan alamat pengirim” dengan huruf kapital/besar

4) Lamaran Dikirim melalui PT.Pos Wilayah Riau (Panitia Tidak menerima lamaran yang diantar secara langsung)

4. WAKTU PENDAFTARAN, PENGAMBILAN NOMOR SELEKSI DAN PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI

a. Pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak Tahun Anggaran 2008 dilaksanakan dari Tanggal 19 November 2008 sampai dengan 01 Desember 2008 (Cap Pos) dan disampaikan melalui PT. POS Wilayah Riau.

b. Pengumuman Seleksi Administrasi bagi pelamar yang memenuhi syarat akan diumumkan Tanggal 10 Desember 2008 di papan pengumuman Kantor Bupati Siak dan Kantor Kecamatan Se-Kabupaten Siak.

c. Pengambilan nomor peserta seleksi pada Tanggal 10 Desember Sampai dengan 13 Desember 2008 dengan menunjukkan KTP/Ijazah Asli

d. Bagi Pelamar yang tidak memenuhi syarat administrasi berkas lamaran tidak dikembalikan dan menjadi hak milik Pemerintah Kabupaten Siak.

5. PELAKSANAAN UJIAN SELEKSI

Ujian seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak Tahun Anggaran 2008 akan dilaksanakan pada:

a. Hari/Tanggal : Selasa/16 Desember 2008

b. Waktu : 08.00 s.d selesai

c. Tempat : akan ditetapkan kemudian (pada waktu pengambilan nomor peserta)

d. Kelengkapan yang dibawa : Nomor peserta seleksi, pensil 2B, karet penghapus, alat untuk menulis, rautan, papan alas.

Siak Sri Indrapura, 17 November 2008

BUPATI SIAK

H. ARWIN AS, SH

  1. Oktober 14, 2009 pukul 9:36 am

    Tolong kirimkan pengumuman penerimaan cpns tahun 2009 dan bidang2 yang dibutuhkan untuk kabupaten siak

  2. Samaun
    Oktober 16, 2009 pukul 2:01 pm

    Tlg kirimkan persyaratan penerimaan cpns kab siak tahun 2009. Karna banyak rekan2 minta info Trimakasih

  3. leni mariyana
    November 11, 2011 pukul 12:00 am

    tolong kirimkan persyaratan penerimaan Cpns wilayah siak tahun 2011 dan bidang2 yang dibutuhkan untuk kabupaten siak

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: